Harlah Muslimat NU Provinsi Lampung diperingati Dengan Pemotongan 75 Tumpeng

Date:

Beritaandlan.com – Bandar Lampung, 75 Tumpeng terdiri dari 5 tumpeng besar dan 70 tumpeng ukuran standar dipotong pada peringatan hari lahir (Harlah) muslimat Nahdlatul Ulama di provinsi Lampung, Jumat 3 April 2021.

Peringatan Harlah berlangsung di Graha Pramuka, Jalan Pramuka, Bandar Lampung. Hadir dalam peringatan Harlah muslimat NU ke-75 ini Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Acara Harlah berlangsung sangat meriah. Apalagi dalam acara ini ditampilkan senam Muslimat NU Lampung. Senam kreasi ini merupakan ciptaan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.

Seluruh peserta ikut senam bersama di aula Graha Pramuka. Meski mengenakan kebaya khas muslimat tak mengurangi semangat ibu-ibu muslimat mengikuti instruktur senam.

Wakil gubernur Lampung Chusnunia yang akrab disapa Mbak Nunik mengawali sambutannya pada peringatan Harlah Muslimat NU ini dengan mengucapkan selamat Harlah NU ke 75.

“Selamat Harlah NU ke 75. Muslimat NU Jaya, Jaya, Jaya. Saya lahir dari keluarga NU, orang tua, kakek buyut saya, saudara-saudara saya semua NU, jadi memang kultur NU menghiasi keseharian saya,” katanya.

Nunik mengatakan ia juga memberikan versi terbaiknya untuk Muslimat dan NU. Masa Pandemi menurut dia, menjadi tantangan sendiri dimana semua bertransformasi menjadi online.

“Sekolah sekarang daring, semua berbasis online di masa Pandemi ini karena kita sulit untuk kumpul-kumpul. Nanti juga akan ada kelas Online untuk Muslimat NU,” ucapnya.

Wakil Ketua Pengurus wilayah Muslimat NU Lampung, Fita Nahdia Assegaf menjelaskan mengenai tema Harlah Muslimat NU ke 75, yakni “Muslimat NU untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera.” Menurut dia tema ini mengusung kultur NU.

“Makna tema kali ini cukup dalam, hikmat yang di maksud dalam tema kita adalah kultur keseharian NU, khidmat adalah bentuk perjuangan dari Nahdatul ulama, kata Khidmat adalah ruh, cinta kita terhadap Agama, negara dan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan sambutan dari Ketua umum PP Muslimat NU Nyai Hi. Khofifah Indar Parawansa. Saat membacakan sambutan ini ia sempat lemas di atas panggung karena kelelahan. Namun, ini tak berlangsung lama, ia kembali melanjutkan sambutan.

Demikian pula Khaidir Bujung selaku pengurus wilayah NU Lampung dalam sambutannya juga mengucapkan selamat Harlqh NU ke-75. Ia berharap jangan sampai bangsa terpecah belah.

“Jangan sampai anak-anak kita terjerumus ke aliran radikalisme. Karena itu NU sebagai garda terdepan menjaga persatuan NKRI harus melakukan pendidikan kepada masyarakat,” kata dia.

Terkait teror bom yang terjadi ia berharap masyarakat jangan takut.

“Kita meyatakan sikap tidak takut terhadap ancaman-ancaman teror seperti bom di Makasar dan Mabes Polri,” pungkasnya. (Dju/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

The right way to Install Data Packs in Minecraft

To install info packs, you...

The Benefits of Virtual Info Room Expertise

One of the many features of using digital...

Букмекерская Контора 1хставка

Для самых клиентов коэффициенты останется менее выгодные. Провальная ставка...

Prevent That Using your Swedish Solitary Ladies

They are the full opposite of Italian and...