by

Bawaslu dan Kemenag Maros Jajaki Kerjasama di Bidang Pengawasan Partisipatif

Beritaandalan.com, Maros – Bumikan Pengawasan Partisipatif sebagai persiapan jelang Pemilihan Umum 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maros jajaki kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Maros.

Sinergi dua pihak dibahas bersama dalam pertemuan Pimpinan Bawaslu Kabupaten Maros dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, H. Muhammad Tonang di Kantor Kemenag Maros, Jalan Bougenville, Maros, Senin (24/5/2021).

Ketua Bawaslu Kabupaten Maros, Sufirman mengatakan sebagai upaya meningkatkan pengawasan Partisipatif di Kabupaten Maros, Bawaslu mengajak lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama Kabupaten Maros untuk terlibat dalam Lomba Video Pendek yang akan digulirkan Bawaslu pada bulan Juni mendatang.

“Dalam waktu dekat ini Bawaslu Maros akan mengadakan lomba video pendek pengawasan Partisipatif, dan itu kita harapkan pelajar madrasah di bawah naungan Kemenag Maros dapat berpartisipasi sebagai peserta,” ujarnya.

“Alhamdulillah ini mendapat respon baik Kepala Kantor Kemenag yang berjanji akan memberikan dukungan sosialisasi kepada sekolah/madrasah yang berada dalam naungan Kemenag Maros,” sambung Sufirman.

Sementara itu, Kordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar lembaga Bawaslu Kabupaten Maros, Muhammad Gazali Hadis menambahkan, pertemuan ini juga membahas berbagai isu terkait pembangunan Demokrasi di Kabupaten Maros khususnya di bidang pengawasan partisipatif pemilu yang nantinya akan dikerjasamakan Bawaslu dengan Kementrian Agama Kabupaten Maros .

“Kami berharap kerjasama Bawaslu dengan Kementerian Agama nantinya akan semakin membumikan pengawasan Partisipatif di kabupaten Maros,” terangnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Maros, Sufirman bersama Anagota Bawaslu Maros, Muhammad Gazali yang diterima langsung Kakan Kemenag Maros H. Muhammad Tonang didampingi Kepala Seksi Madrasah, H.Abdul Kadir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed